Kalbe Farma (KLBF) akan membeli kembali 625 juta saham

Uncategorized77 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) berencana melakukan pembelian kembali saham sebanyak-banyaknya Rp 1 triliun dengan jumlah saham sebanyak-banyaknya 625 juta lembar saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pembelian kembali saham tersebut akan dilakukan mulai 16 Mei 2024 hingga 15 Mei 2025.

Manajemen menyatakan pendapatan perseroan akan menurun akibat aksi korporasi tersebut. Sebab, perseroan akan menggunakan dana sendiri sebagai sumber pembiayaan pembelian saham.

“Perusahaan memperkirakan dampak penurunan pendapatan bunga sekitar Rp 45 miliar,” tulis manajemen, Jumat (5/4).

Dengan mempertimbangkan penurunan pendapatan dan jumlah pembelian kembali saham, perseroan memperkirakan laba per saham pro forma untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2023 adalah sebesar Rp59,6 per saham, dibandingkan laba per saham yang dilaporkan sebesar Rp59,8 per saham. .

Perseroan membatasi harga pembelian saham maksimal Rp 1.600 per saham.

Merujuk Pasal 9 ayat (1), POJK No. Pada tanggal 29 Oktober 2023, pembelian kembali saham Perseroan akan dilakukan paling lambat 12 bulan sejak tanggal Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang menyetujui pembelian kembali saham tersebut.

Pembelian kembali akan dilakukan melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia dan perseroan akan menggunakan perantara pedagang efek untuk itu, tulis manajemen.

Pembelian kembali saham tersebut diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada investor terhadap nilai fundamental saham Perseroan. Selain itu, juga memberikan fleksibilitas untuk
Perusahaan mengelola modal jangka panjang, dan sahamnya sendiri dapat dijual di masa depan dengan harga optimal jika Perusahaan memerlukan tambahan modal.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Setelah Caplok Commonwealth, pembelian kembali saham OCBC NISP sebesar Rp 800 juta.

Baca Juga  Sesi I. IHSG melonjak 0,91%! Transaksi mencapai Rp 7 ribu

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *