Puncak! Rukun Rahardja meraup untung US$8 juta pada kuartal I 2024

Uncategorized60 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) mencatatkan hasil positif pada kuartal I 2024, dengan laba meningkat lebih dari 40%. RAJA mencatat kenaikan laba bersih sebesar 67% menjadi US$61,6 juta dibandingkan US$37 juta pada periode yang sama tahun lalu.

Hal ini juga berdampak pada peningkatan laba bersih sebesar 41%, dari US$5,7 juta pada kuartal I tahun 2023 menjadi US$8 juta pada kuartal I tahun 2024.

Mengutip keterangan tertulisnya, manajemen mengatakan pendorong utama peningkatan pendanaan tersebut antara lain kontribusi signifikan dari proyek yang diselesaikan pada tahun 2023. Khususnya bisnis pertambangan melalui investasi di Blok Jabung yang menyumbang sekitar 20% dari total pendapatan.

Selain itu, infrastruktur yang dibangun di Kabupaten Siak dan Grobogan membuka sumber pendapatan baru di segmen usaha niaga gas sehingga kontribusi segmen ini mencapai 15% terhadap total pendapatan.

Pertumbuhan juga terjadi pada segmen usaha lainnya yang secara umum berdampak positif terhadap keuangan Perseroan.

“Peningkatan kinerja keuangan pada kuartal tahun ini merupakan hasil penerapan strategi bisnis yang telah direncanakan secara matang dan fokus pada pembangunan berkelanjutan,” kata perseroan seperti dikutip Rabu (24/4/2024).

“Pencapaian ini tidak hanya menegaskan kembali komitmen kami terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab, namun juga menunjukkan komitmen perusahaan dalam memajukan agenda keberlanjutan.”

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Diversifikasi: Rukun Raharja (RAJA) membangun pabrik amoniak

(ra/ra)


Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Potret Sarah Anak Andrew White dan Nana Mirdad, Punya Mata Indah - Makin Cantik dengan Gaya Rambut Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *