BNI memberikan pinjaman kepada BREN sebesar USD 110 juta untuk akuisisi PLTB Sidrap

Uncategorized77 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) membiayai akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Angin (PLTB) Sidrap berkapasitas 75 megawatt (MW) di Sulawesi Selatan.

BNI memberikan pinjaman sebesar US$110 juta kepada PT Barito Wind Energy yang merupakan anak perusahaan PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN). Pinjaman tersebut terdiri dari Tranche A sebesar US$70 juta untuk pembiayaan akuisisi dan Tranche B sebesar US$40 juta untuk keperluan umum korporasi.

BNI mendukung langkah strategis PT Barito Wind Energy yang mengakuisisi 99,99% saham PT UPC Sidrap Bayu Energi (Sidrap) dari UPC Renewables Asia Pacific Holdings Pte. Ltd., ACEN Renewables International Pte. Ltd., UPC Renewables Asia III Limited, Sidrap (HK) Limited dan Sunedison Sidrap BV.

Bagian integral dari akuisisi ini adalah PT UPC Operation and Maintenance Indonesia (OMI) yang merupakan komponen penting dalam mendukung operasional Sidrap.

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan pendanaan ini merupakan langkah strategis BNI untuk memperkuat portofolio keuangan di sektor energi hijau. PLTB Sidrap berpotensi menghasilkan listrik yang bersih dan berkelanjutan serta membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Sebagai bank yang sangat fokus pada pembiayaan ramah lingkungan, BNI tentunya antusias untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek yang berkontribusi terhadap pengembangan solusi energi berkelanjutan di Indonesia. Ini merupakan bukti komitmen kita bersama terhadap energi terbarukan, dan BNI sangat antusias untuk berpartisipasi dalam akuisisi PLTB Sidrap,” kata Occhi dalam keterangannya. , Kamis (5/2).

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Bohong, Promosi BREN Prajogo Pangestu Sentuh ARB

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Lagi! Bos BI Luncurkan Obat Herbal Pahit dan Manis untuk Menyelamatkan Ri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *