Sandiaga Uno Spill Hotel milik Aguan dari IKN

Uncategorized62 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah terus berupaya menarik investor besar untuk lebih merevitalisasi kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau langsung perkembangan pembangunan fasilitas pendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di IKN, termasuk hotel milik konglomerat Aguan.

Merujuk video yang diunggah di akun Instagram resminya, Sandiaga Uno menyaksikan langsung pembangunan kediaman menteri, Hotel Nusantara, dan Ceremoni Plaza yang seluruhnya dibangun dengan konsep ramah lingkungan. Termasuk di dalamnya fasilitas hub ekonomi kreatif yang selanjutnya akan memberikan peluang bagi UMKM.

“Setelah kami meninjau beberapa lokasi Parecraft (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), kami pastikan, Insya Allah akhir Juli, awal Agustus sudah siap berangkat. Terutama hotelnya, Hotel Nusantara, maupun hotel lainnya. katanya dalam video yang dikutip Kamis (5 Feb 2024).

Nantinya, proyek produksi parecraft di IKN dijadwalkan selesai pada Juli-Agustus 2024 dan siap untuk perayaan HUT RI ke-79 di sana.

“Kami juga memastikan fasilitas pusat ekonomi kreatif dapat dioperasikan pada akhir Juli – awal Agustus. Sehingga UMKM yang sebelumnya telah dilatih dan dibina dapat segera mulai berkreasi dan melakukan pelatihan. Acaranya tanggal 17 Agustus, mereka sudah siap,” kata Sandiaga.

“Tadi saya ketemu teman-teman, saya yakin semuanya antusias menyelesaikan pekerjaan tepat waktu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pada Kamis, 21 September 2023, Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Hotel Nusantara di ibu kota kepulauan Kalimantan Timur pada Kamis (21/9/2023). Acara tersebut dihadiri oleh banyak pebisnis papan atas alias taipan Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut nama-nama taipan tersebut merupakan investor di Hotel Nusantara yang dibangun di IKN. Salah satunya adalah Aguan.

Baca Juga  Harga saham turun 26,06%, emiten Prajogo (CUAN) melaporkan

Saya menghormati investor yang tergabung dalam konsorsium, Agung Sedayu Group, Indofood, Sinarmas, Pulau Intan, Adaro, Barito Pacific, Astra, Mulia Group, Kawan Lama Group, kata Jokowi.

Dalam acara gala tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Kantor IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Kantor IKN Dhoni Rahajo.

Selain itu, Jokowi juga menyebut para taipan yang hadir dalam acara tersebut seperti pendiri Agung Sedayu Aguan Sugianto, Frankie Osman Widjaja Putra dari konglomerat Sinar Mas Group, pendiri Barito Group Prajogo Pangestu, dan Managing Director Adaro Energy Garibaldi Thohir ‘Boy Thohir. ‘, pendiri Kawan Lama Sejahtera Kuncoro Wibowo, pendiri grup Mulia Eka Tjandranegara dan lain-lain.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Inilah daftar terbaru investor IKN dengan nama “Gibran-Mahfud” yang dipimpin oleh Aguan.

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *