Koreksi IHSG di akhir sesi I semakin parah, turun 1,45%

Uncategorized64 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali melemah pada sesi pertama perdagangan Jumat (19/4/2024) di tengah memburuknya sentimen pasar global.

Hingga pukul 11:30 WIB, indeks IHSG turun 1,45% menjadi 7.063,1. IHSG pun terkoreksi hingga level psikologis 7000 dan menjadi posisi terendah sejak awal Desember 2023.

Nilai perdagangan indeks pada perdagangan hari ini mencapai sekitar Rp6,3 triliun, termasuk 11 miliar saham yang berpindah tangan sebanyak 797.666 kali.

IHSG kembali terdampak oleh rupee yang kembali terkoreksi pada pagi ini. Laporan dariRefinitif Pada pukul 12.00 WIB, rupiah melemah 0,62% ke Rp 16.270 per dolar AS.

Rupee dan IHSG kembali melemah di tengah memburuknya sentimen pasar global setelah Israel membalas serangan Iran pada Sabtu pekan lalu.

Seperti diketahui, Israel meluncurkan rudal sebagai balasan terhadap Iran pada Jumat dini hari (19/4/2024). Hal ini diumumkan oleh seorang pejabat senior Amerika Berita ABC.

Peluncuran rudal tersebut menyusul serangan Iran pada Sabtu lalu di mana negara tersebut menembakkan lebih dari 300 rudal. drone dan rudal tak berawak terhadap sasaran di seluruh negeri. Semua kecuali beberapa dicegat oleh Israel dan sekutunya, termasuk Amerika Serikat.

Sementara itu, sebuah ledakan terdengar di kota Gakhjavorstan di Iran, yang terletak di barat laut kota Isfahan, kantor berita semi-resmi Iran FARS melaporkan, mengutip sumber-sumber lokal.

RISET CNBC INDONESIA

[email protected]

Penolakan tanggung jawab: Artikel ini merupakan produk jurnalistik berdasarkan pandangan Riset CNBC Indonesia. Analisis ini tidak dimaksudkan untuk mendorong pembaca membeli, menahan, atau menjual produk atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada di tangan pembaca dan kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau keuntungan yang timbul akibat keputusan ini.

[Gambas:Video CNBC]

Baca Juga  Alhamdulillah Lulus 100 Persen UKMPPD, FK UMSU Yudisium 8 Dokter

Artikel berikutnya

Terus Naik, Bisakah IHSG Tutup 2023 di 7.300?

(bhd/bhd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *