Harga minyak mentah naik lagi, Brent mendekati $90 per barel!

Uncategorized85 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Harga minyak mentah global menguat dan membaik pada perdagangan hari ini Jumat (26/4/2024).

Berdasarkan data Refinitiv, pada perdagangan kemarin (25/4/2024), harga minyak mentah berjangka Brent naik 1,12% menjadi $89,01 per barel. Sementara itu, minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,92% menjadi $83,57 per barel.

Hari ini, Jumat (26/4/2024), harga minyak Brent mulai kembali menguat, naik 0,28% ke US$89,26 per barel. Sedangkan WTI menguat 0,26% menjadi $83,79 per barel.

Kenaikan harga minyak didukung oleh membaiknya prospek permintaan dan risiko pasokan terkait konflik di Timur Tengah, yang mulai mempengaruhi harga pasar.

Sebelumnya kemarin, Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan kepada Reuters bahwa pertumbuhan PDB AS pada kuartal pertama dapat direvisi naik seiring tersedianya data baru, sementara inflasi kemungkinan akan kembali ke tingkat yang lebih normal setelah beberapa faktor “abnormal” mengganggu perekonomian.

Data ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan diperkirakan akan menghidupkan kembali harapan penurunan suku bunga oleh Federal Reserve pada tahun ini.

Di tempat lain, data terbaru menunjukkan persediaan minyak mentah AS turun 6,37 juta barel pada pekan lalu, mengalahkan ekspektasi kenaikan 1,6 juta barel.

Di sisi penawaran, pasar terus memantau perkembangan geopolitik di Timur Tengah ketika Israel meningkatkan serangan udara di Rafah meskipun sekutunya menolak untuk menyerang kota Gaza bagian selatan.

RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Keluarnya salah satu anggota OPEC, volatilitas harga minyak

(tsn/tsn)


Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Hal yang Bikin Peserta Audisi Online Miss Celebrity Indonesia 2023 Gagal, Begini Solusinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *