Viral Warga Israel Manfaatkan Bantuan Indomie, Begini Pergerakan Saham INDF-ICBP

Uncategorized55 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Dua saham Grup Indofood yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) cenderung stagnan pada sesi pertama perdagangan Jumat (17 Mei 2024) saat kedua saham tersebut melemah. nampaknya tidak terlalu terpengaruh dengan tindakan warga Israel yang menolak bantuan ke Palestina dalam bentuk paket Indomie.

Hingga pukul 11.30 WIB, saham INDF berada dalam tren stagnan di Rp 6.150 per unit, sedangkan saham ICBP juga masih stabil di Rp 10.575 per unit.

Saham INDF diperdagangkan sebanyak 1.322 kali dengan volume 2,18 juta lembar saham dan nilai transaksi mencapai Rp 13,39 miliar. Kapitalisasi pasarnya saat ini mencapai Rp 54 triliun.

Sedangkan saham ICBP diperdagangkan sebanyak 1.059 kali dengan volume 1,11 juta lembar saham dan nilai transaksinya mencapai Rp 11,83 miliar. Kapitalisasi pasar ICBP saat ini mencapai Rp 123,32 triliun.

Saham INDF dan ICBP nampaknya tidak terlalu terpengaruh dengan tindakan WN Israel yang memanfaatkan bantuan ke Palestina dalam bentuk paket Indomie.

Sebelumnya, sejumlah warga Israel menghadang truk pengangkut bantuan kemanusiaan yang menuju Jalur Gaza. Pada kemasannya terlihat bentuk penyaluran bantuan pangan tersebut adalah Indomie.

Video viral tersebut memperlihatkan warga Israel melemparkan sebuah paket dari truk ke tanah dan menginjaknya. Akibatnya, ratusan kardus berserakan dimana-mana.

Dilaporkan Reutersprotes tersebut diorganisir oleh Order 9. Mereka menyatakan bahwa bantuan yang dikirim langsung ke tangan Hamas.

Selama Hamas masih bisa mengendalikan distribusi bantuan di Jalur Gaza, kelompok tersebut tidak akan tertarik pada kesepakatan untuk membebaskan lebih dari 100 sandera, kata mereka.

Baca Juga  Performa Spektakuler IHSG di Era Jokowi vs SBY, Bos BEI Buka Suara

Faktanya, Kementerian Luar Negeri Indonesia selama ini vokal mengenai blokade komunitas internasional terhadap warga sipil Israel yang mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Dikutip dari akun X Kementerian Luar Negeri RI @Kemlu_RI: Pemerintah mengecam tindakan tersebut. Hal ini diyakini membuktikan posisi Israel yang terus melakukan tindakan represif terhadap warga Gaza.

Kelalaian aparat keamanan Israel membuktikan posisi Israel yang terus berupaya dengan berbagai cara untuk menghambat penyaluran bantuan kemanusiaan kepada penduduk Gaza. Tindakan tersebut harus ditindak tegas dan dipastikan tidak akan terulang kembali. ” kata pernyataan itu. Kementerian Luar Negeri, Kamis (16/5/2024).

Menurut pemerintah Indonesia, memastikan kelancaran aliran bantuan kemanusiaan sangatlah penting. Dalam hal ini peran Dewan Keamanan PBB sangat diperlukan.

“Dewan Keamanan harus memberikan jaminan kepada Israel atas pemberian bantuan kemanusiaan tanpa hambatan guna mencegah bencana kemanusiaan di Gaza semakin parah,” ujarnya.

RISET CNBC INDONESIA

[email protected]

Penolakan tanggung jawab: Artikel ini merupakan produk jurnalistik berdasarkan pandangan Riset CNBC Indonesia. Analisis ini tidak dimaksudkan untuk mendorong pembaca membeli, menahan, atau menjual produk atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada di tangan pembaca dan kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau keuntungan yang timbul dari keputusan ini.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Terus Naik, Bisakah IHSG Tutup 2023 di 7.300?

(bhd/bhd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *