UMSU Tuan Rumah, Siap Sukseskan Muktamar IPM

Uncategorized251 Dilihat

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebagai tuan rumah siap mensukseskan pelaksanaan Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-23 di Sumatera Utara pada 18-20 Agustus 2023.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP melalui Ketua Panitia Lokal Prof. Dr. Akrim, MPd, Selasa (25/7/23), mengatakan panitia telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, termasuk akan menyediakan 50.000 watt sound system yang semula direncanakan berkapasitas 20.000 watt untuk acara pembukaan di Gedung Serbaguna milik Pemprovsu Jl Pancing Medan. Gedung Serbaguna mampu menampung peserta muktamar sampai 2.000 orang dari seluruh daerah di Indonesia.

“Panitia lokal menambah kapasitas sound dan memilih Gedung Serbaguna yang representatif untuk menyemarakkan acara Muktamar IPM,” kata Prof. Akrim kepada wartawan usai memimpin rapat panitia di ruang rapat Gedung Rektorat UMSU didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Arifin, M.Hum, Wakil Rektor III Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si, Ketua PWM Sumut Muthalib, SE., MM dan Kabag Humas Dr. Ribut Priadi, M.I.Kom.

Prof. Akrim menjelaskan, panitia juga telah menyiapkan dua lokasi tempat pelaksanaan Pramuktamar dan penginapan masing-masing di Asrama Haji Medan dan Gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP).

Selain itu, lanjutnya, panitia lokal mempersiapkan seluruh konsumsi, puluhan transportasi bus pariwisata dan VIP yang siap melayani tamu dan peserta muktamar dari bandara sampai di arena acara. Petugas akan berkoordinasi dengan panitia pusat mengenai jadwal kedatangan para peserta sehingga semuanya dapat terlayani dengan baik hingga kepulangan peserta dan pengembira sebanyak 1.500 orang.

Prof. Akrim menyampaikan kingga kemarin panitia lokal terus berkolaborasi dengan panitia pusat dan IPM di Sumatera Utara untuk mensukseskan acara dan akan bersama-sama meninjau lokasi agar perhelatan akbar IPM bisa berjalan sukses.

Baca Juga  Ekspansi Bisnis Data Center Pasca IPO: Investor Harus Tahu!

UMSU, kata Prof. Akrim, berkewajiban memfasilitasi dan mendampingi IPM karena UMSU adalah salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) sekaligus amal usaha persyarikatan. Sebagaimana rapat-rapat maraton dengan PP Muhammadiyah dan IPM, PTM bersama persyarikatan menjadi garda terdepan mensukseskan muktamar yang cukup strategis ini. Prof. Akrim mengharapkan dukungan dari warga persyarikatan, masyarakat Sumatera Utara, pemda dan para media untuk sama mensukseskan acara.

Menurut rencana Presiden RI akan membuka acara Muktamar IPM di Sumatera Utara. Sementara menteri yang sudah konfirmasi hadir adalah Menpora Dito Ariotedjo dan Menko PMK Muhajir Effendi. Sebelumnya, Pimpinan Pusat IPM bersilaturahmi Menpora RI di Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6).

Dalam pertemuan ini, Ketua PP IPM Nashir Effendi melaporkan agenda Muktamar Ke-23 yang akan diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 18-20 Agustus 2023. Tema yang diangkat pada Muktamar adalah “Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah”.

Nashir menyampaikan agenda Muktamar tahun ini adalah pemilihan 9 formatur kepemimpinan. Kemudian juga membahas sejumlah isu-isu strategis dan agenda kepemudaan ke depan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *