Ultramicro Holding memodernisasi perekonomian 1,2 juta orang

Uncategorized110 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia — Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengatakan Ultramicro Holding telah berhasil memodernisasi 1,2 juta badan usaha.

“Kecemasan [Holding Ultramikro] naik kelasnya yang sudah ditingkatkan menjadi 1,2 juta,” kata Sunarso saat membuka acara BRI Microfinance Outlook 2024 di Jakarta, Kamis (3/7/2024).

Ultramicro Holding terdiri dari PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani dan dipimpin oleh BRI.

Holding tersebut kini memasuki tahun ketiga beroperasi dan telah berhasil menarik 6 juta debitur, sehingga dari awal 31 juta debitur (13 September 2021), kini telah berhasil melayani setidaknya 37 juta debitur dan mendapatkan akses formal. dana.

Pencapaian UMi Holding lainnya adalah telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp53 triliun melalui pinjaman digital atau cashless kepada lebih dari 8,6 juta nasabah. UMi Holding juga telah mengintegrasikan lebih dari 31 juta data yang akan digunakan untuk cross-selling.

Sekadar informasi, integrasi ekosistem ultra mikro menjadi sumber pertumbuhan baru yang berkontribusi terhadap pertumbuhan portofolio pinjaman BRI untuk UMKM. Tercatat hingga Desember 2023, seluruh segmen kredit BRI tumbuh positif.

Segmen Mikro tumbuh 10,9% YoY menjadi Rp 611,2 triliun, Segmen Konsumer tumbuh 13,4% YoY menjadi Rp 190,0 triliun, Segmen Kecil dan Menengah tumbuh 8,6% YoY menjadi Rp 267,5 triliun, sedangkan segmen korporasi tumbuh 13,8% YoY menjadi Rp 197,7 triliun. . Secara total, portofolio pinjaman BRI untuk UMKM mencapai 84,4% dari total pinjaman BRI atau setara Rp 1.068,7 triliun.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Potret QLola BRI Raih Penghargaan Bank Digital Terbaik

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi memperkirakan harga minyak bisa mencapai $150 per barel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *