Suku Bunga Belum Diturunkan, Apakah Perbankan Masih Ditarik Investor?

Uncategorized51 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia- Kepala Riset Makroekonomi dan Keuangan BSI Kahfi Riza mengatakan, berlanjutnya era suku bunga tinggi dengan BI rate sebesar 6,25% akan berdampak pada peningkatan biaya dana dan penyaluran pinjaman perbankan.

Kondisi ini terutama terjadi pada kelompok perbankan berbasis modal (KBMI) 1 dan 2 yang dananya lebih terbatas. Namun hingga triwulan I-2024, kinerja bisnis perbankan masih sangat baik ditopang oleh pertumbuhan penyaluran kredit konsumer.

Sementara bagi manajer investasi, era suku bunga tinggi tidak serta merta menjadikan perbankan sebagai sektor yang dihindari investor, menurut Direktur Ciptadana AM Herdianto Budiarto. Ketika kondisi pertumbuhan kredit berada pada angka dua digit dan didukung oleh perekonomian yang positif, sektor perbankan masih tetap menjanjikan.

Apa dampak era suku bunga tinggi terhadap perekonomian dan investasi? Untuk lebih jelasnya lihat perbincangan Safrina Nasution dengan Kepala Riset Makroekonomi dan Keuangan. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS)Kahfi Riza dan Direktur Ciptadana Asset Management Herdianto Budiarto di Power Lunch, CNBC Indonesia (Senin, 20 Mei 2024)

Saksikan liputan langsung program TV CNBC Indonesia lainnya di sini.


Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Fun Fact Para Calon Peserta Miss Celebrity Indonesia 2023, Ada yang Punya Hobi Unik dan Masih SMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *