Sesi I. Total 90 menit. 5 saham ini dicetak oleh ARA

Uncategorized227 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Tercatat lima saham kembali melonjak dan menyentuh penolakan otomatis di atas (ARA) pada perdagangan sesi I Selasa (14/11/2023), dimana beberapa saham tersebut juga menyentuh ARA sejak kemarin.

Kelima saham tersebut adalah PT Jaya Trishindo Tbk (HELI), PT Surya Permata Andalan Tbk (NATO), PT Pakuan Tbk (UANG), PT Metro Healthcare Indonesia Tbk (CARE) dan PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP).

Hingga pukul 14:24 WIB, saham HELI melonjak 34,51% ke Rp 152 per saham. Sedangkan saham NATO melonjak 34,3% ke Rp 184 per saham, dan terakhir saham PTSP melonjak 24,25%.









Penerbit Kode stok Harga terakhir Perubahan harga
Jaya Trishindo HELI 152 34,51%
Surya Permata Andalan NATO 184 34,30%
Pakuan UANG 540 25,00%
Metro Kesehatan Indonesia PEDULI 274 24,54%
Pionerindo Gourmet Internasional PTSP 2920 24,25%

Sumber: RTI

Belum diketahui pasti alasan pengembalian kelima saham tersebut ke ARA. Namun sejak kemarin, beberapa saham sudah terdampak ARA, yakni saham HELI, NATO, CARE, dan PTSP.

Untuk informasi anda, Saham HELI merupakan emiten yang bergerak di sektor angkutan udara niaga tidak berjadwal. Perusahaan menyediakan layanan helikopter di Indonesia untuk berbagai misi, mulai dari transportasi VIP hingga fotografi udara dan kargo eksternal jangka panjang.

Saham HELI juga menunjukkan ARA pada perdagangan Senin lalu. Saham HELI melonjak 80,95% dalam dua hari terakhir.

Awal September tahun lalu, HELI mendapat kontrak penyediaan dua helikopter. Kontrak diterima dari pelanggan, perusahaan swasta nasional. Kontrak tersebut diperoleh melalui anak usaha perseroan yakni Komala Indonesia.

Masa kontraknya adalah dua tahun. Kontraknya bisa diperpanjang satu tahun untuk setiap unit helikopter. Kontrak ini diselesaikan dengan pelanggan mulai semester kedua tahun 2023. Membuat spreadsheet kontrak pelanggan akan meningkatkan produktivitas perusahaan.

Selain itu, Komala Indonesia juga telah menandatangani kontrak dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengerjakan edisi tahun 2023.

Sementara itu, saham NATO sebelumnya juga mencetak ARA kemarin. Saham NATO telah melonjak 80,35% sejak kemarin. NATO adalah penerbitnya pengembang dan operator properti yang berlokasi di Seminyak, Bali. Perusahaan mengoperasikan beberapa properti yaitu Luna 2 Hotel, The Villa Seri dan Mangosteen Hotel di Bali melalui anak perusahaannya Nusantara Jaya Realti (NJR).

Kemudian Takabonerate Resort (Sulawesi Selatan), Maratua Beach Resort (Kalimantan Timur) dan Surfer Paradise Resort Bali, dimana tiga hotelnya dikelola oleh anak perusahaan NATO lainnya yaitu Nusantara Mandala Prima (NMP).

RISET CNBC INDONESIA

[email protected]

Penolakan tanggung jawab: Artikel ini merupakan produk jurnalistik berdasarkan pandangan Riset CNBC Indonesia. Analisis ini tidak dimaksudkan untuk mendorong pembaca membeli, menahan, atau menjual produk atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada di tangan pembaca dan kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau keuntungan yang timbul dari keputusan ini.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Hanya dalam 1 jam, 3 saham ini sudah ARA, IPO baru sedang berlangsung

(bhd/bhd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Suku Bunga The Fed Belum Dipotong, IHSG dan Rupee Berisiko?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *