Sampai suku bunga acuan dipangkas, sulitkah rupiah turun di bawah Rp 15.500 per dolar AS?

Uncategorized120 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia- Di tengah ekspektasi pelaku pasar terhadap arah kebijakan suku bunga bank sentral AS, The Fed, dan Bank Indonesia, Direktur Panin Asset Management Rudiyanto mengatakan dolar AS cenderung menguat, sehingga rupiah dan mata uang lainnya akan menguat. biarkan saja.

Terlebih lagi, tingginya inflasi dalam negeri dan keputusan pemerintah untuk menerbitkan obligasi secara bersamaan di awal tahun tidak akan membuat rupee menguat pada levelnya saat ini.

Menghadapi kondisi tersebut, manajer investasi cenderung menghimpun reksa dana obligasi pemerintah yang memiliki pendapatan tetap dan durasi lebih lama, sedangkan reksa dana saham biasanya dipilih berdasarkan fundamental dan valuasi.

Bagaimana pengaruh kebijakan bank sentral terhadap rupee dan arah investasi pelaku pasar? Selengkapnya lihat perbincangan Sharifah Rahma dengan Direktur Panin Asset Management Rudiyanto dan Kepala Riset Makroekonomi dan Keuangan. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS)Kahfi Riza di Kotak Berkicau,CNBCIndonesia (Rabu, 20/03/2024)

Saksikan liputan langsung program TV CNBC Indonesia lainnya di sini.


Quoted From Many Source

Baca Juga  Asuransi Prolife Henry Surya mengumumkan likuidasi tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *