Pria yang belum genap berusia 30 tahun ini bekerja 20 menit dan berpenghasilan Rp 600 juta.

Uncategorized65 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Ternyata kerja keras tidak selalu bisa menjadi kaya. Pasalnya Francisco Rivera, pria asal Florida, AS, berhasil mendapatkan penghasilan US$38.500 atau Rp 617 juta per bulan hanya dengan bekerja 20 menit sehari.

Francisco Rivera awalnya adalah seorang tutor. Namun karena perubahan pasca-Covid, bisnis bimbingan belajar berubah dan Rivera harus mencari pekerjaan baru. Ia mulai mencari ide bisnis hingga memutuskan untuk memulai bisnis barang on-demand.

KE CNBC LakukanRivera memilih bisnis lilin organik untuk ditampilkan berdasarkan pembelian di situs jual beli Etsy. Diakuinya, selama berbisnis, waktu kerjanya lebih sedikit dibandingkan sebagai tutor. Dia hanya bekerja 20 menit sehari. Terkadang mereka juga bekerja hingga dua jam jika bisnis sedang sibuk.

Meskipun waktu pengoperasiannya singkat, CNBC Lakukan Tercatat, bisnis Rivera mampu menghasilkan keuntungan sebesar US$462.000 per tahun atau Rp 7 miliar. Setiap bulannya, ia bisa memperoleh penghasilan US$38.500 atau Rp 617 juta. Saat itu, ia merasa pekerjaannya sebagai wirausaha sangat menguntungkan.

“Saya menghasilkan lebih banyak dari yang pernah saya hasilkan dan melakukan lebih sedikit dari yang pernah saya hasilkan,” kata Rivera.

Menurut dia, nominal keuntungan tersebut didapat karena bisnis print on demand sangat menguntungkan.

“Kelebihan modelnya mencetak sesuai permintaan risiko yang sangat rendah. Biayanya $0,20 untuk mencantumkan sesuatu di Etsy. “Saya sebenarnya meminjam akun Canva Pro orang lain seharga $120,” katanya.

Menjalankan bisnis ini saja memerlukan modal dan tekad yang kuat serta konsistensi.

“Jika kita terus-menerus bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore, mengapa urutan tersebut tidak berlaku dalam menjalankan bisnis?” Rivera bertanya.

Baca Juga  Mengutip kiamat finansial, Robert Kiyosaki menyarankan untuk membeli ketiga aset tersebut

Selain ketiga sifat tersebut, Rivera juga berpesan bahwa untuk memulai bisnis harus jeli melihat peluang. Menurutnya, kita perlu mempelajari produk mana yang laris manis dan minim risiko kegagalan agar kita bisa memulai bisnis sendiri meski tanpa pengalaman.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Covid-19 Melonjak, Stok Farmasi dan Kesehatan Kembali Menguat?

(menetas/menetas)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *