Neo Commerce Bank (BBYB) menunjuk orang ini sebagai Managing Director baru

Uncategorized77 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten bank digital PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) telah sepakat untuk menunjuk Eri Budiono sebagai CEO baru. Keputusan ini disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (OSAA) yang berlangsung pada 30 April 2024.

Selain itu, Bank Neo juga menyetujui pengunduran diri Tjandra Mindhartha Gozali sebagai Komisaris dan juga menyetujui pengangkatan Kreisna Dewantara Gozali pada posisi tersebut. Bank juga telah menyetujui untuk mengangkat kembali Pramoda Dey Sudarmo sebagai komisaris independen BBYB.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), penunjukan Eri dan Kreisna akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memverifikasi kesesuaian dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan laman LinkedIn pribadinya, Eri merupakan seorang bankir dengan beragam pengalaman bekerja di sejumlah bank. Pada tahun 1993 hingga 2000, beliau menjabat sebagai Corporate Banking Manager di ABN AMRO Bank Indonesia.

Erie kemudian menjabat sebagai Head of Global Banking di HSBC pada tahun 2000 hingga 2007. Sejak tahun 2009 hingga 2015, beliau menjabat sebagai Direktur Corporate and Investment Banking di Rabobank Indonesia.

Eri kemudian menjabat sebagai Direktur Global Banking di Maybank Indonesia pada tahun 2015 hingga 2020. Dari tahun 2020 hingga 2022, beliau kembali ke HSBC sebagai Head of Commercial Banking.

Sedangkan Kreisna saat ini menjabat Presiden dan Direktur emiten kelapa sawit PT Gozco Plantations Tbk. (GZKO). Kreisna merupakan anak dari Tjandra yang menggantikannya sebagai Komisaris BBYB.

Tjandra sendiri merupakan komisaris dan juga mengepalai Gozco Group. Grup ini terdiri dari BBYB dan GZCO.

Baca Juga  Sempat Masuk Rumah Sakit di Bali, Ibunda Tora Sudiro Meninggal Dunia

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Paylater Akulaku masih dihadang saham OJK dan Bank Neo (BBYB) Amble

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *