LPS menyiapkan pembayaran keenam simpanan nasabah BPR tahun ini

Uncategorized176 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin PT BPR EDC Kas, Tangerang Banten, pada 27 Februari 2024, menjadi Bank Ekonomi Rakyat (BPR) keenam yang tutup pada tahun ini. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sedang mempersiapkan proses pembayaran klaim penjaminan simpanan dan melakukan likuidasi BPR.

Untuk memenuhi persyaratan penjaminan simpanan nasabah PT BPR EDC Cash, Tangerang Banten, LPS akan memastikan simpanan nasabah dibayarkan sesuai ketentuan yang berlaku. LPS juga akan merekonsiliasi dan mengkaji simpanan serta informasi lainnya untuk menentukan besarnya simpanan yang harus dibayarkan.

Rekonsiliasi dan verifikasi akan diselesaikan oleh LPS paling lambat 90 hari kerja atau paling lambat tanggal 23 Juli 2024. Pencairan dana nasabah akan dilakukan secara bertahap pada periode ini.

Nasabah dapat melihat status simpanannya di counter PT BPR EDC Cash, Tangerang Banten atau di website LPS (www.lps.go.id) setelah LPS mengumumkan pembayaran klaim penjaminan simpanan nasabah PT BPR EDC Cash, Tangerang Banten.

Bagi debitur bank, Anda tetap dapat melakukan pembayaran angsuran atau pelunasan pinjaman di PT BPR EDC, Tangerang Banten dengan menghubungi tim likuidasi LPS.

Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yliharto menghimbau kepada nasabah PT BPR EDC Cash, Tangerang Banten untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atau terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu proses pembayaran klaim penjaminan dan likuidasi bank, serta tidak melakukan Trust. Pihak yang menyatakan, dapat membantu proses pembayaran penjaminan simpanan dengan biaya atau komisi yang dibebankan kepada nasabah.

Apabila nasabah memerlukan informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan penjaminan simpanan dan likuidasi PT BPR EDC Kas, Tangerang Banten, nasabah dapat menghubungi Pusat Layanan Informasi (Puslinfo) LPS di 154.

Baca Juga  Tesla dan BYD membawa kabar buruk: akankah ada “kiamat” EV?

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

LPS Membayar Pembayaran Tagihan Deposito Nasabah BPR KRI Tahap II

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *