KB Bank bermitra dengan United Tractors untuk memberikan pinjaman pembelian alat berat

Uncategorized131 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – KB Bank bermitra dengan distributor alat berat PT United Tractors Tbk (UNTR) untuk memberikan kemudahan akses finansial kepada nasabahnya yang ingin membeli alat berat.

Kerja sama ini merupakan wujud komitmen KB Bank sebagai bagian dari perusahaan jasa keuangan terbesar Korea Selatan, KB Financial Group, untuk mendukung pertumbuhan perekonomian, salah satunya sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan di Indonesia.

Dalam kerja sama tersebut, KB Bank akan menawarkan sejumlah keuntungan antara lain suku bunga yang lebih kompetitif, proses yang lebih cepat, struktur pinjaman yang lebih sederhana dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah, serta jangka waktu pembiayaan yang fleksibel hingga 5 tahun.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, KB Bank berharap dapat membantu UNTR dalam penjualan alat berat dengan potensi pinjaman di atas Rp 1,6 triliun.

Direktur Bisnis Grosir dan UKM KB Bank Yohanes Suhardi mengatakan, pihaknya sangat bersemangat dapat bermitra dengan UNTR yang dikenal sebagai distributor alat berat terkemuka di Indonesia.

“Kami berharap fasilitas pembiayaan alat berat ini dapat mendukung bisnis UT dan mendukung pertumbuhan kredit positif Bank KB,” kata Yohanes, Rabu (27 Maret 2024).

Sementara itu, Direktur UNTR Ivan Hadiantoro juga mengatakan pihaknya berkomitmen untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan.

Melalui kerja sama ini, UNTR berharap nasabah dapat dengan mudah mengakses pinjaman keuangan untuk pembelian alat berat.

“Selain itu, UNTR juga berharap dapat meningkatkan pangsa pasar di sektor agribisnis, kehutanan, konstruksi, dan non-batubara yang menjadi target UNTR ke depan,” kata Ivan.

Foto: Dokumen Bank KB

Sekadar informasi, kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan credit line yang dilaksanakan di kantor pusat NTTR. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Bank KB antara lain Direktur UKM dan Usaha Grosir Bank KB Yohanes Suhardi; Kepala Produk dan Pendukung Bisnis UMKM Husnul Hatima dan Kepala Produk UMKM John H. Hutagalung.

Baca Juga  Cryptocurrency Ringkas Hancur, Inilah Alasannya

Perwakilan UNTR kemudian antara lain Direktur UNTR Ivan Hadiantoro; Kepala Departemen Keuangan Perusahaan dan Akuntansi UNTR, Yudistira; Kepala Bagian Perbendaharaan, Anggaran dan Pengendalian UNTR Ramandika; dan Kepala Bagian Pengumpulan dan Ganti Rugi UNTR, Zulkarnain Sitepu.

Kita hanya bisa berharap kerja sama KB Bank dengan UNTR yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra) tidak berhenti pada pembiayaan alat berat saja.

“Kami akan menjajaki skema kolaborasi supply chain (value chain business) melalui pembiayaan suku cadang dan overhaul alat berat sebagai solusi pembiayaan yang komprehensif. Melalui kerjasama ini, kami berharap antara KB Bank dan UT “Selanjutnya, KB Bank dan UT mempunyai komitmen yang sama dalam menerapkan prinsip keberlanjutan yang sejalan dengan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG),” tambah Johannes.

Komitmen KB Bank dalam meningkatkan alokasi keuangan berkelanjutan selaras dengan nilai-nilai KB Financial Group dan KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali KB Bank yang merupakan pemimpin dalam pembiayaan berbasis lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). di Korea Selatan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Rebranding, Bank KB meningkatkan pelayanan dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *