Kantor IKN selesai Agustus 2026, pindahan bos OJK mulai Juni 2024

Uncategorized100 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana menyelesaikan pembangunan gedung kantornya di Ibu Kota Negara (IKN) pada Agustus 2026.

“UU OJK tahun 2011 mengatur bahwa OJK berkedudukan di ibu kota Negara Republik Indonesia, dan mengenai pengertian IKN sebagai ibu kota, apa yang ditandatangani pada 29 Februari tahun lalu? Perjanjian PKS penggunaan kekayaan negara di IKN Capital ini akan dikelola oleh OJK,” kata Mirza Adityaswara, Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Selasa (4 Februari 2024).

Dengan demikian, OZhK dapat memulai pembangunan. Tahapannya dimulai dari proses perancangan dan konstruksi pada Mei 2024, dilanjutkan dengan perancangan bangunan, pengukuran, dan perancangan arsitektur.

“Pada Juli 2024, desainer terpilih akan menyelesaikan proses desain gedung perkantoran. Proses konstruksi selanjutnya oleh kontraktor akan dilanjutkan pada Maret 2025. Peletakan batu pertama akan dilakukan pada Mei 2025. Dengan demikian diharapkan pembangunan tahap pertama selesai pada Agustus 2026,” tegas Mirza.

Terkait perpindahan satuan kerja, kabarnya akan dilakukan ketika Keputusan Presiden (Keppres) terbit pada Juni atau Juli 2024, kemudian secara bertahap OJK akan berada di bawah pimpinan IKN, meski kantornya belum ada. .

Kemudian, pada akhir tahun 2026, ketika infrastruktur utama IKN diperkirakan sudah selesai, OZhK akan mulai melakukan mutasi pegawai dari kantor pusat.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Potret 157 contact person OJK untuk pengaduan

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Tiga Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Drama Korea Terbaru 'BEHIND YOUR TOUCH'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *