INTP memulai pembelian kembali saham senilai Rp 895 miliar, memfokuskan kembali bisnis batubara

Uncategorized62 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) akan membeli kembali saham perseroan. Rencana tersebut telah disetujui oleh pemegang saham Perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang diselenggarakan pada tanggal 14 Mei 2024.

Besaran klaim korporasi maksimal Rp 895 miliar terhitung sejak 15 Mei 2024 sampai dengan 31 Desember 2024.

Pembelian kembali saham tersebut akan dilakukan sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 29 Tahun 2023 tentang Pembelian Kembali Saham Yang Dikeluarkan Oleh Perusahaan Terbuka (POJK No. 29/2023).

Rincian dan penjelasan mengenai pembelian kembali saham Perseroan ini sesuai dengan Keterbukaan Informasi Perseroan yang Diumumkan pada tanggal 5 April 2024.

Manajemen memastikan bahwa hal tersebut tidak mempunyai dampak signifikan terhadap operasi, peraturan perundang-undangan, kondisi keuangan atau kelangsungan hidup Perusahaan.

Rapat Umum Pemegang Saham juga menyetujui pengalihan izin pertambangan batu bara perseroan yang berlaku sejak 20 April 2019 hingga 20 April 2029 kepada anak perusahaannya yakni PT Makmur Abadi Perkasa Mandiri.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Bank Raya (AGRO) ingin membeli kembali saham senilai Rp 60 miliar

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Kisah sukses Haji Isam: dari tukang ojek hingga pemilik gurita bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *