Harga bergerak tak wajar, BEI pantau saham AEGS

Uncategorized51 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengeluarkan peringatan yang menunjukkan struktur perdagangan saham PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk yang tidak biasa. (AEGS), yang tidak biasa (aktivitas pasar yang tidak biasa).

Pada perdagangan hari ini, Rabu (22/5/2024), saham AEGS menguat 2,13% pada pukul 09:45 WIB. Sedangkan saham AEGS melonjak 6,82% selama sepekan terakhir.

Bahkan, AEGS mencatatkan penurunan sebesar 11,32% selama sebulan terakhir. Tren penurunan ini juga terlihat selama 6 bulan terakhir, dengan penurunan sebesar 19,3%.

“Atas terjadinya aktivitas pasar yang tidak biasa pada saham AEGS, perlu kami sampaikan bahwa bursa sedang memantau perkembangan pola transaksi saham tersebut,” kata bursa, mengutip keterbukaan informasi BEI.

Meski demikian, bursa mengklarifikasi bahwa pengumuman aktivitas pasar yang tidak biasa (UMA) belum tentu mengindikasikan adanya pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

AEGS terakhir dicatat pada tanggal 20 Mei 2024 dan dipublikasikan di situs web PT Bursa Efek Indonesia (“Bursa”) mengenai pencatatan saham.

Sebagai informasi, bursa sebelumnya mengumumkan aktivitas pasar tidak biasa (UMA) pada 18 Januari 2024 terkait perdagangan saham AEGS.

Oleh karena itu, investor diharapkan memperhatikan tanggapan Perusahaan Listing terhadap permintaan konfirmasi Bursa serta memperhatikan aktivitas dan keterbukaan Perusahaan Listing.

Bursa juga meminta investor mengkaji ulang rencana aksi korporasi emiten jika rencana tersebut belum mendapat persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai peluang yang mungkin timbul di masa depan sebelum mengambil keputusan investasi.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Sebulan Naik 109,46% dan 55,26%, Saham SSIA dan TINS ​​​​”dicurigai Bursa”

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Iran menyerukan boikot ekspor ke Israel, harga minyak naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *