Eric Thohir melantik mantan Komisaris Utama KSAU Garuda Indonesia (GIAA)

Uncategorized53 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Maskapai penerbangan negara PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) telah melakukan perubahan pada tim kepemimpinannya. Hal itu berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan yang digelar di Gedung Manajemen Garuda Indonesia, Rabu (22 Oktober 2024).

Garuda memutuskan mengangkat mantan Kepala Staf Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo sebagai Komisaris Utama menggantikan Timur Sukirno.

Sebelumnya, Fajar Prasetyo menjabat Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia sejak tahun 2021.

Maka susunan komisarisnya menjadi:

Komisaris Utama Fajar Prasetyo

Ketua Komisaris Tanjung

Komisaris Timur Sukirno

Diberitakan sebelumnya, Garuda Indonesia mencatatkan peningkatan pendapatan usaha konsolidasi pada tahun anggaran 2023 sebesar 40% atau senilai US$2,94 miliar dibandingkan pendapatan usaha tahun sebelumnya sebesar US$2,1 miliar. Pendapatan bisnis ini didorong oleh pendapatan penerbangan berjadwal yang tumbuh 41% year-on-year menjadi US$2,37 miliar, naik dari sebelumnya US$1,68 miliar.

Hal ini sejalan dengan pergerakan orang melalui udara pada fase pascapandemi yang masih mendekati kondisi sebelum pandemi. Selain itu, penerbangan penumpang berjadwal saja tumbuh 52% dibandingkan tahun lalu menjadi US$2,21 miliar.

Selain penerbangan berjadwal, pendapatan dari penerbangan tidak berjadwal juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 65% atau US$288,03 juta dibandingkan tahun sebelumnya yaitu US$174,81 juta, dengan pendapatan dari penerbangan haji pada tahun 2023 memberikan kontribusi peningkatan yang signifikan – hingga 145% pada tahun 2023. AMERIKA SERIKAT. Naik US$235,17 juta dibandingkan tahun lalu sebesar US$92,48 juta. Pendapatan lain-lain kemudian juga tumbuh sebesar 15% dibandingkan angka tahun 2022 menjadi US$270,58 juta.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Setelah bergabung dengan INA, Thomas Oentoro mengundurkan diri sebagai Komisaris Garuda.

Baca Juga  Ganti Gaya Rambut, Begini Gemasnya Sophia Anak Yasmine Wildblood bak Barbie Cilik

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *