Bocoran BEI, prospek investasi dan sektor pasar saham unggulan

Uncategorized195 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia- Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan kinerja positif pasar modal Indonesia selama tahun 2023. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil mencatatkan penguatan sebesar 6,16% pada level 7.200 dan menjadi bursa dengan kinerja terbaik kedua di Asia Tenggara.

Chief Development Officer BEI Jeffrey Hendrick melihat kinerja IHSG yang kuat merupakan cerminan optimisme investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia di tengah ketidakpastian global.

BEI mencatat, ada 5 sektor yang menjadi kontributor utama pasar modal pada tahun 2023, antara lain logistik, keuangan, dan industri yang menyumbang 52% kapitalisasi pasar dan 58% nilai transaksi.

Pada tahun 2024, sektor energi dan keuangan akan menjadi motor penggerak dan primadona pasar modal Indonesia sehingga dapat menjadi peluang bagi investor untuk masuk ke bursa.

Bagaimana prospek dan tantangan bursa Indonesia di tahun politik 2024? Untuk lebih jelasnya lihat perbincangan Andy Shalini dengan Chief Development Officer Bursa Efek Indonesia (BEI) Jeffrey Hendrick dalam The Road to Economic Outlook 2024:CNBCIndonesia (Kamis, 15/02/2024)

Saksikan liputan langsung program TV CNBC Indonesia lainnya di sini.


Quoted From Many Source

Baca Juga  Bantah Tudingan Cari Keuntungan di Tengah Viralnya Kasus Pelecehan Michelle Ashley, Pinkan Mambo: Sebelum Itu Juga Sudah Naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *