Bitcoin dan Temannya Gagal, Dogecoin Berdiri Sendiri dan Menjadi Bintang

Uncategorized134 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Hari ini (22/3/2024) pasar mata uang kripto bergerak ke arah yang berbeda. Namun Dogecoin terus menguat di tengah meningkatnya aktivitas paus pada Maret 2024.

Mengacu KoinMarketCap Pada Jumat (22/3/2024) pukul 07:21 WIB, pasar mata uang kripto bergerak ke arah berbeda. Bitcoin melemah 2,96% menjadi $65,879.72 dan berada di wilayah negatif 8,01% setiap minggunya.

Ethereum berada di zona merah sebesar 0,21% selama 24 jam terakhir dan turun 9,65% pada minggu ini.

Saham Solana turun 4,99% hari ini, meski naik mingguan 1,59%.

Sementara itu, XRP menguat 5,7% selama 24 jam terakhir, meski melemah 3,84% selama tujuh hari terakhir.

CoinDesk Market Index (CMI), yang merupakan indeks yang mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar dari pasar aset digital, turun 2,37% menjadi 2,737.59. Open interest terdepresiasi 0,69% menjadi US$70,7 miliar.

Sementara itu, indeks ketakutan dan keserakahan dipublikasikan kapitalisasi moneter.com menunjukkan angka 79 yang menunjukkan bahwa pasar berada dalam fase optimis dengan kondisi perekonomian dan industri kripto saat ini.

Harga Bitcoin setelah diuji di angka $68,000 telah turun ke level $65,000, tetapi harga dogecoin tetap tinggi. Sebagian besar altcoin mengalami kenaikan pesat setelah pertemuan Fed, didorong oleh kenaikan harga BTC, yang menunjukkan kepercayaan investor terhadap tren tersebut. Namun, mereka juga menghindari risiko jangka pendek.

Laporan dari berita pertukaran mata uangHarga Dogecoin menguat ke level $0.15 setelah bertahan di $0.08 selama beberapa bulan.

Selain itu, harga Dogecoin telah meningkat karena Coinbase yang berbasis di AS sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan Dogecoin berjangka bersama Litecoin dan Bitcoin Cash (BCH).

Baca Juga  Mereka Terlibat Kasus, Lalu Izinnya Dicabut OZhK, Ini Profil SME Finance

Derivatif Coinbase menyatakan niatnya mengenai Dogecoin dalam surat yang dikirim ke Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC) pada 7 Maret. Surat yang ditujukan kepada Sekretaris CFTC Christopher Kirkpatrick itu berisi informasi rinci tentang usulan kontrak berjangka.

Poin utama dalam surat tersebut adalah bahwa bursa dapat mendaftarkan kontrak berjangka Dogecoin berdasarkan Peraturan CFTC 40.2(a), yang memungkinkan mereka untuk terus mencatatkan diri melalui “sertifikasi mandiri” tanpa persetujuan resmi CFTC.

Selain itu, jumlah transaksi paus Dogecoin juga meningkat. Setelah saham pertambangan mencapai titik terendah dalam tiga tahun dan mempertahankan harga di $0,8 untuk waktu yang lama, paus menjadi aktif kembali.

Foto: “Aksi Paus”
Sumber: IntoTheBlock

RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Spot Bitcoin ETF Mengumpulkan $2.4 Miliar, Sebagian Besar Mata Uang Kripto Meningkat

(v/v)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *