Berkat itu, BRI dianugerahi 2 penghargaan internasional.

Uncategorized44 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesiaa – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dinobatkan sebagai bank penyedia layanan terbaik dan bank terbaik di bidang treasury dan modal kerja UKM di wilayah Indonesia. Penghargaan ini diserahkan pada upacara The Asset 25th Anniversary: ​​​​Triple A Treasury Award yang diadakan di Hong Kong.

Direktur Wholesale Banking dan Institusi BRI Agus Nursanto mengatakan penghargaan tersebut menjadi penyemangat perseroan untuk terus meningkatkan produk dan layanan perbankan transaksional BRI.

“Untuk terus menggairahkan transaksi, BRI berkomitmen meningkatkan layanan hingga kualitas kelas dunia. BRI terus berinovasi melalui berbagai bentuk layanan seperti platform solusi terintegrasi yaitu QLola by BRI yang semakin memudahkan nasabah dalam mengakses berbagai produk dan layanan secara grosir maupun non custom hanya dengan single login atau single sign-on,” imbuhnya, mengutip keterangan tertulisnya, Rabu (22 Mei 2024).

Pada kuartal I-2024, volume transaksi Cash Management tumbuh 32,94% YoY dan volume trade finance tumbuh 102,24% YoY. Pertumbuhan tersebut antara lain didukung oleh peluncuran platform solusi terintegrasi untuk nasabah grosir QLola dari BRI.

Di sisi lain, dengan tetap menjaga profitabilitas dan pangsa pasar, BRI terus mendorong aktivitas treasury di pasar surat berharga dan valuta asing. Bisnis treasury BRI tumbuh pada tahun 2023, ditandai dengan peningkatan pangsa pasar valas menjadi 11,22% dari 11,08% pada tahun 2022.

“Di industri sekuritas, peran aktif Treasury BRI sebagai market maker baik di pasar primer maupun sekunder atas penjualan SBN telah membuat BRI mendapat pengakuan nasional. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan BRI yang berhasil meraih 6 penghargaan bergengsi dari Direktorat Jenderal. Manajemen Keuangan dan Risiko (DJPPR) “Kementerian Keuangan dengan predikat “Dealer Utama Terbaik” jelasnya.

Baca Juga  Asing kedapatan membeli saham kedua konglomerat tersebut

Menurut Agus, BRI juga memiliki portofolio ESG yang kuat yang merupakan komitmen dan komitmen untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan. Hal ini tercermin dari portofolio pembiayaan sektor berkelanjutan pada triwulan I tahun 2024 yang mencapai 66,2% dari total penyaluran kredit. Dari sisi komitmen, BRI juga memiliki pembiayaan berkelanjutan atau berbasis ESG melalui Sustainability Bond (2019), Sustainability-Linked Loan (2022), MTN Inklusif (2022), Green Bond (2022 dan 2023) dan ESG Repo (). 2023).

Portofolio ESG juga menjadi wahana BRI untuk mempromosikan kinerja penerapan ESG kepada masyarakat khususnya pemangku kepentingan sehingga berdampak pada peningkatan nilai perusahaan, tutup Agus.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Besar! Pembiayaan Pembangunan Berkelanjutan BRI Capai Rp 777 Triliun

(bulbul)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *